Mampir indah, namanya pantai Semeti

Pagi itu saya ingat betul gambaran jalan Lombok tengah. Dikanan kiri jalan, pandangan mata tidak jauh-jauh dari kesegaran oleh hijaunya rumput, jalan perbukitan yang menawan. Sesekali ketika melintas di puncak bukit kita akan disuguhkan lautan Lombok yang seperti bertabur crystal akibat cahaya matahari yang terbentur air laut.

20141227_104113

Dari Bandara BIL, sekitar satu jam untuk sampai kesana, ambil aja arah ke Mataram, nanti disana akan ada petunjuk jalan ke pantai Kuta, tinggal lurus aja ikutin jalan jika sampai daerah pantai Kuta. Pantai Semeti terletak di antara pantai Mawun  dan Selong belanak, Lombok tengah.

Dari jalur utama, jika dari arah pantai Kuta Lombok, kita akan masuk desa melewati jalan yang beraspal kecil, sepi, sepi sekali, kemudian terputus ketika di Loket masuk. Jadi dari loket akan melewati berupa jalan tanah, yang kanan kirinya adalah sawah ladang penduduk.

Biaya tiket masuk tidak mahal jika tau indahnya pantai Semeti kayak apa, cukup mengeluarkan uang Rp 5.000 bisa sepuasnya menikmati panorama khas bebatuan pantai Semeti.

Baca juga 9 pantai Di Lombok yang wajib kamu kunjungi!

Mungkin tidak lebih dari sepuluh orang yang berada dibibir pantai pagi itu, hanya sepasang muda-mudi dan mbak-mbak yang kutahu mereka berasal dari lombok. Pagi cerah cahayanya merekah, laut biru yang menghijau ketika dibibirnya. Di pantai Semeti ini memang masih sangat jarang yang berkunjung, cocok lah buat yang suka menyepi, serasa pantai milik sendiri. Aksesnya juga masih susah untuk dilalui kendaraan roda empat.

Sayangnya, saya dan kedua teman saya Kanzul dan Boby tidak bisa lama-lama disini, karena harus menjemput kawan saya ke Bandara BIL, hanya untuk sekedar berfoto dan mengitari bebatuanya yang lumayan extrem. Jika kemari, sangat wajib untuk naik ke puncak bukit batu, dari sini kita bisa melihat gugusan bukit dan pantai yang melingkar dipandangan mata.

Harus hati-hati pula, karena ombaknya juga lumayan besar disekitar balik bukit berbatu sebelah kiri. Menurut saya pantai Semeti ini mempunyai keistimewaan tersendiri, ya pastinya dari bebatuanya yang terlihat sangat eksotis. Setelah dari sini bisa meneruskan untuk mengunjungi pantai lainya, karena dari pantai satu kepantai lainya saling berdekatan, antara lain pantai Mawun, pantai Kuta, dll, yang tak kalah indah pastinya, rugi kan, kalau nggak dijelajahi semua.

Seperti inilah gambaran pantai Semeti, wajib didatangi buat semua orang yang ingin berlibur ke Pulau Lombok. Dijamin tidak akan mau pulang.

IMG_20141227_102459

IMG_20141227_105021

Selamat berlibur.

Lombok, 27 Desember 2014

Komentar