Akhir pekan di pantai Virgin, Karangasem

Buat para treveller yang sering berlibur ke Bali dan hanya ke tempat itu-itu saja pasti bosan kan? Maka, jangan lewatkan pantai yang satu ini. Pantai Virgin, pantai eksotis berpasir putih dan pastinya masih bersih. Memang tidak sepopuler pantai yang lain seperti pantai Kuta, Legian, Sanur, Tanjung Benoa, dan Tanah Lot, namun panorama di tempat ini tak kalah cantik, bahkan dua kali lebih cantik.

Pantai Virgin terletak di Desa Prasi, Karangasem. Untuk menuju ke lokasi memang agak susah karena minimnya petunjuk arah. Seperti yang saya lakukan sebulan lalu ketika berkunjung ke Bali, saya harus rela bolak-balik turun kendaraan menanyakan lokasi pantai Virgin ke warga desa. Sebenarnya letaknya tidak jauh dari Bukit Asah, kita bisa menuruni bukit dengan menyewa jasa ojek melewati jalur setapak. Namun saya dan kawan-kawan memilih untuk langsung masuk dari depan gerbang pintu wisata, dengan pertimbangan lebih hemat. Harga tiket masuk sebesar Rp 3.000, dan untuk parkir kendaraan roda 2 Rp 5.000, roda 4 Rp 10.000.

[caption id="attachment_485" align="aligncenter" width="640"]Pantai Virgin Pantai Virgin[/caption]

Melihat laut membiru beralaskan pasir putih ini, rasanya sayang sekali kalau tidak menceburkan diri ke air. Tanpa pikir panjang, langsung aja lompat dan berenang. Haha. Ndeso ya? biarin.

Di ujung bibir pantai sudah ada beberapa warung-warung yang menjual makanan dan minuman. Harganya pun cukup terjangkau bagi wisatawan domestik seperti kita ini. Hal menarik lainya yang saya temui yaitu ketika melihat seorang kakek-kakek penjual souvenir. Cara beliau menjualnya pun cukup unik, dengan memainkan alat perkusi seperti gambang tapi terbuat dari potongan bambu. Tentunya dengan nada-nada pentatonis khas Bali, bener-bener dapat suasana Balinya. Apalagi menikmatinya sambil minum Bir dan berjemur, bayangin aja sendiri. Enaknya lagi, suasana di tempat ini tenang tidak begitu ramai. Hanya bising suara ombak yang membentur tebing sisi kiri pantai.

Cukup puas berenang dan di terjang-terjang ombak, saya dan kawan-kawan pun beranjak meninggalkan pantai virgin. Waktunya berburu Sunset dan makan malam, entah itu dimana.

Jadi, jika mau berkunjung ke Bali mampirlah kemari. Namanya aja pantai Virgin, pastinya banyak perawan loh disini, siapa tau ketemu jodoh.

#happy travelling

 

Komentar