Suasana Pondok Kopi Umbul Sidomukti, Semarang

Kegiatan ngopi sekarang ini menjadi budaya di Indonesia. Penikmatnya pun semua kalangan, dari yang muda sampai yang sudah udzur. Saya sendiri juga sangat mencintai kopi, sajak, rokok dan tentunya kamu :D halah.

Padahal ketika nongkrong di Cafe atau warkop, yang di pesan teh hangat. Tapi pas di tanyain,

"Mau kemana?"

"Mau ngopi gaes, ke cafe sebelah".

Hmmm, sok-sok'an keren kan! Padahal sukanya minum susu. Hati-hati, kalau nggak kebiasaan minum kopi bisa mules, kepala pusing, mual, dan susah tidur.

Ada lagi nih budaya Ngopi, apaan? Ngopi paste! seperti waktu ngerjain tugas sekolah atau kuliah. Ya kan? Jujur saya juga pernah melakukanya.

[caption id="attachment_445" align="aligncenter" width="640"]Kopi Pahit lebih menggigit :D Kopi Pahit lebih menggigit :D[/caption]

Ngomong-ngomong masalah Kopi, ada tempat yang asik untuk menikmati setiap pahit hitamnya. Selain cita rasa kopi itu sendiri, menurut saya suasana yang nyaman itu akan menjadi pelengkapnya. Percuma kan, kalau kopinya enak tapi tempatnya nggak nyaman?

Pondok kopi ini letaknya 1 km di atas wisata umbul sidomukti, Kecamatan Bandungan, Semarang. Tempatnya asik, banyak menu makanan dan minuman yang di tawarkan di pondok kopi ini. Kalau di tanya soal rasa, lumayan lah dari pada nggak ada yang di makan dan minum. :D

Untuk menuju ke pondok kopi tidak terlalu rumit, dari Bandungan sudah banyak petunjuk arahnya, tinggal ikutin saja. Kondisi jalanya juga sudah baik, hanya tanjakanya aja yang bikin berdebar. Takutnya cuma satu, takut malu kalau motor yang kita kendarai nggak kuat naik, terus dapat senyum ngece dari pengendara lain. :-(

Seperti pengalaman ketika boncengan sama teman trevelling yang namanya Devi, hampir aja nggak kuat naik. Mungkin karena berat badan saya yang terlalu kali ya. Tapi Alhamdulillah sampai juga di lokasi.

Pondok kopi umbul sidomukti buka 24 jam. Waktu berkunjung bisa kapan saja, Kalau pagi kita bisa melihat sunrise dan jajaran pegunungan di timur tenggara. Sorenya pun nggak kalah cakep pemandanganya, kalau lagi cerah, jauh disana terlihat genangan air danau Rawa Pening di kota Ambarawa. Malamnya? Tentu bintang dan lampu-lampu kota yang gemerlap. Dingin pula, karena letaknya berada di punggungan Gunung Ungaran, Romantis kan? Yes!

Nah, itu tadi sekilas tentang Pondok kopi umbul sidomukti tempat ngopi asik di Semarang. Yang belum pernah kesini, lekaslah datangi. Kalau mau suasana yang tenang, Usahakan jangan datang di akhir pekan. Hari sabtu dan minggu pengunjung sangat ramai, bisa-bisa kehabisan tempat duduk.

[caption id="attachment_446" align="aligncenter" width="640"]Pondok kopi umbul sidomukti Pondok kopi umbul sidomukti[/caption]

"Saya sendiri pun sangat mencintai kopi, sajak rokok dan tentunya kamu"

 

Komentar

  1. wah keren banget ya tempat ngopinya, wajib visit nih kalo travelling ke semarang lagi.. :)

    BalasHapus
  2. Hai reiny

    Wajib visit, tempatnya oke dan sejuk pula.

    Happy travelling :)

    BalasHapus

Posting Komentar